-->

Cara Mengetahui 10 Keyword Paling Dicari dan Tranding di Google

Salah satu trik dan tips tentang SEO, yang berguna bagi para penulis blogger baik yang sudah profesional mapaun pemula yaitu ketepatan mencari kata kunci yang banyak para pengguna internet ketikan di mesin pencari seperti Google. Semakin kita tepat membuat artikel yang judul maupun isisnya sesuai dengan kata kunci tersebut, sudah dipastika blog akan di banjiri para visitor dari internet.


Berikut ini penulis bagikan sebuah cara untuk mencari keyword-keyword yang paling sering diketik pada search engine, khususnya Google. Karena Google adalah search engine paling banyak digunakan para pengguna internet. Dengan bantuan keyword ini, postingan pada blog/website pasti akan banyak pengunjung karena postingan sesuai dengan keyword yang banyak mereka cari.

Sebelumnya, terlebih dahulu buka dulu link berikut: https://trends.google.co.id/trends/trendingsearches/daily?geo=ID

Dan pada bagian menu filter pilihl lokasi, waktu, kategori yang diinginkan kemudian tekan tombol search dan tunggu hasilnya akan keluar.

Lalu beberapa saat kemudian, google akan memberikan 10 keyword paling banyak dicari oleh para pengguna internet. Dan kita mulai memposting blog/web kita agar bisa mengenai pada keyword tersebut.

Setelah saya aplikasikan cara sederhana teratas, kenyataanya artikel yang saya buat selalu masuk sepuluh besar di pencarian Google. Meskipun untuk masuk dalam pencarian teratas tak hanya ketepatan dalam memasuka kata kunci, namun juga tips SEO dalam dunia blogging lainnya.

Tapi satu kunci yang menurut penulis paling penting dalam menekuni dunia blogging adalah menjaga tetap update menulis adalah hal yang tidak mudah. Jadi totalitas dalam hal apapun menurut penulis adalah kunci kita sukses dalam memangun sebuah bisnis.


Editor: Heru Setianto
Source Image: pixabay.com/images/search/google/
Source: Personal Experience