-->

Ayo Menulis, Nih Manfaat dan Keuntungan Menjadi Penulis Blogger

Blogger saat ini menjadi sebuah profesi yang banyak ditekuni oleh para anak muda saat ini, meskipun bukan merupakan pekerjaan yang formal namun penghasialn beberapa blogger tidak bisa dianggap sedikit. Namun entah kenapa akhir-akhir ini popularitas para blogger semakin menurun, tergantikan dengan para Youtuber atau kegiatan mengunggah sebuah video di Youtube untuk mendapatkan penghasilan uang dari setiap iklan yang dipasang di video mereka.


Sebelumnya menurut pendapat penulis sedniri, blogger adalah seorang yang menyalurkan hobi dalam menulis artikel dengan menuangkannya dalam sebuah blog mapaun website pribadi, baik hanya untuk berbagi informasi maupun ingin mendapatka profit dari hasil menulisnya tersebut. Terlepas dari tujuan awal menulis setiap penulis yang mungkin berbeda-beda, penulis ingin sedikit mengungkapkan beberapa manfaat dan keuntungan menulis blogger.

Berikut ini Manfaat dan Keuntungan Menjadi Penulis Blogger yang penulis rangkum dari beberapa pendapat blogger:

1. Mendatangkan Pengunjung Baru dan Menambah Teman
Selain banyak mendatangkan para pengunjung baru yang sedang mencari informasi diwebsite kita, para pengunujung juga bisa menambah pertemana baik antara sesama blogger maupun dengan pengunjung. Maka seharusnya menambah motivasi kita untuk menulis berbagai artikel yang bermanfaat dan tentunya artikel abadi yang banyak dibutuhkan para pengguna internet, sehingga semakin banyak orang yang merasa terbantu dengan artikel yang kita buat.

2. Menunjukkan Kualitas Diri Seorang Penulis
Semakin baik kualitas isi konten artikel yang kita posting di website, maka semakin banyak para pengiklan maupun para pengguna interet menilai postif artikel yang disajikan. Maka tak butuh lama untuk orang lain menilai bahwa penulis artikel tersebut dari seorang yang memang berkualitas dan akan disegani oleh para pengunjung.

3. Membantu dan Beragi Informasi Yang Bermanfaat
Selain seagai wadah untuk mencuarahkan opini pribadi, ternyata blog banyak bermanfaat membagikan informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang.Sehingga setidaknya artikel yang telah kita buat dapat berguna bagi orang lain, maka bisa dibayangkan baetapa semakin banyak amal kebaikan yang telah kita buat hanya dengan menulis sebuah artikel.

Selain maafaat diatas, ada kelebihan lain yang bisa kita dapatkan sebagai seorang penuli. Mungkin penulis belum bisa menjelaskan satu persatu, berikut ini diantaranya yang penulis bisa simpulkan yaitu:

4. Skill Menuli Semaki Terlatih Setiap Hari

5. Membuat semakin Rajin Membaca
6. Menjadi Oarng yang Update Informasi
7. Tidak Ketinggalan dengan Perkembanagn Teknologi
8. Paham dalam Manajemen Ilmu marketing
9. Menajdi Penulis yang Dikenal dan Mempunyai Penggemar
10. Menadji seorang yang Disiplin dalam berbagai hal
11. Menjadi Portofolio seorang Penulis
12. Mendapatakan Profit atau Keuntungan dari Pengiklan


Editor: Heru Setianto
Source: Net