Home Nursepreneur

YouTuber adalah salah satu profesi yang banyak digeluti oleh sebagian anak muda saat ini. Dimana hanya bermodalkan kreatifitas dan kamera saja dapat menghasilkan uang yang tak sedikit. Namun banyak Youtuber pemula yang memang engan untuk menekuni profesi ini, selain harus penuh ide kreatif juga dituntut untuk totalitas. Hal tersebut demi men ghasilkan sebuah video yang bermutu dan berkualitas.


Kendala lain seperti kamera yang bagus sebagai peralatan utama dan modal awal menjadi alasan mereka behenti sebelum memulai. Namun benarkan kamera yang bagus merupakan modal awal agara menjadi seorang Youtuber terkenal. Sebenarnya banyak rahasia agar menjadi satu dari sekian banyak Youtuber yang sukses. Sebelum melangkah jauh, berikuti ini beberapa tipe Youtuber menurut beberapa sumber YouTuber suntuk lebih lanjut penejelasnyanya sebagai berikut ini: 

1. YouTuber Amatir (Membuat video dengan Konsep dan kamera seadanya) 
2. YouTuber Creative Comon (Mengupload ulang video yang bebas dari hak cipta)
3. YouTuber High Class (Pemuatan video dengan tema terkonsep dan memnggunakan kamera DSLR,serta pengditan dilakuan deng PC secara profesional)
4. YouTuber Gaming (Merekam kegiatan hobi bermain hingga beragai tips permainan tersebut)
5. YouTuber Screen Recorder (Membuat dengan merekam layar komputer maupun smartphone menjadi seuah video tentang tutorial atau semacamnya).

Setelah membaca penjelasan diatas apakan masih memerlukan kamera yang bagus untuk membuat sebuah video yang berkualitas, tentu saja tidak diharuskan. Membuat video dengan kamera yang bagus memang sebuah nialai lebih, namun tanpa kamerapun kita bisa menjadi seorang YouTuber Amatir, Creative Comon hingga Screen Recorder.

Berikut ini tips mendapatkan penghasilan tambahan selain dari profesi penulis lepas online (blogger) yakni sebagai Youtuber dari Google Adsense: 


1. Membuat Tema video yang banyak disukai dan dicari orang di internet
2. Optimasi Memilih judul video yang sesuai atau relevan dengan keyword terpopuler
3. Pemilihan kalimat yang tepat dan menarik dalam Deskripsi dan Tag video kita.
4. Menanamkan Link yang mengarakan ke Video yang telah diunggah.
5. Memperbanyak subscribe pengguna Youtube dengan mengajak berlangganan saluran kita

Sebelumnya YouTube yang beralamat di www.youtube.com/ adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) yang paling populer dan paling banyak dikunjungi saat ini di dunia internet. Setiap pengguna dapat menonton, memuat, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video yang berada di situs web YouTube merupakan klip musik, film, TV, serta video lainnya.

Youtube merupakan situs yang di miliki Google inc menyediahkan layanann video terbesar di dunia maya. Pengguna internet banyak menyaksikan Informasi lewat video daripada format tulisan sebab lebih mudah dipahami, sehingga perkembangan YouTube semakin pesat di dunia internet.

Youtube didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim. Saat ini Youtube menjadi situs online Video provider paling dominan di Amerika serikat, bahkan mungkin dunia, dengan menguasai 43 persen pasar. Diperkirakan 20 Jam durasi video di upload ke Youtube setiap menitnya dengan 6 miliar views per hari.


Editor: Heru Setianto
Source Image: pixabay.com/images/search/youtube/
Source: Personal Experience

Baca :

1 komentar

to Top